Million of Talent, in Fonsvinacent 64

Acara tahunan sekolah Fons Vitae 1, Fonsvinacent 64 mengangkat tema “The Vastness Ocean with Million of Diversity In It” dengan singkatan “VOMITY” yang artinya “Lautan luas dengan sejuta keanekaragaman di dalamnya”. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu diikuti  siswa-siswi SMA Fons Vitae 1 dan siswa-siswi sekolah-sekolah menengah di Jabobek  lainnya.

Pada hari pertama, acara dimulai dengan opening ceremony yang dibuka dengan  sambutan dari Suster Ancilla, OSF., M.M. selaku Kepala Sekolah, dan Rhenasya Joyce Auberta sebagai ketua pelaksana FONSVINACENT 64. Acara dilanjutkan dengan penampilan kolintang dari para guru, dan tarian tradisional persembahan ekskul tari tradisional.

Setelah opening ceremony  hari itu langsung dilaksanakan lomba modern dance di aula lantai 4, tenis meja di lantai 3, dan voli putra di lapangan belakang. Acara dimeriahkan dengan suporter dari sekolah peserta lomba.

Pada hari kedua diselenggarakan lomba tenis meja, solo vocal SMP, voli putra, dan voli putri, serta mobile legends. Pada hari ketiga diselenggarakan lomba Solo Vocal SMA, mobile legends voli putra, dan putri. Pada hari keempat diselenggarakan lomba mobile legends, band SMP,  voli putri, dan voli putra. Semua lomba terlaksana dengan aman, sportif, dan lancar.

Penutupan acara FONSVINACENT 64 dilaksanakan pada hari kelima. Lomba masih terselenggara juga pada hari itu, seperti lomba mobile legends, dan band SMA. Setelah lomba-lomba selesai, para penonton dikumpulkan di aula untuk menonton penutupan acara. Penutupan acara ini tak kalah heboh dari pembukaan, salah satu yang membuat heboh adalah pengumuman pemenang peserta lomba yang sudah dinanti-nanti oleh para peserta dan penonton. Tidak lupa Bapak  Romanus selaku wakil kepala sekolah mewakili Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada para peserta, panitia, penonton, dan sponsor acara yang telah ikut memeriahkan FONSVINACENT 64. Akhirnya, dengan penampilan tarian dari eskul modern dance dan penampilan spesial dari panitia, acara ini ditutup dengan meriah.

Selama kegiatan FONSVINACENT, SMA Fons Vitae 1 kedatangan teman teman dari sekolah lain baik yang ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba maupun yang menjadi supporter. Bagaimana tanggapan mereka terhadap acara ini? Berikut hasil wawancara kami dengan  beberapa teman yang kami jumpai selama acara FONSVINACENT 64

Seru, kreatif, acaranya banyak terutama lomba bandnya enak dilihat, keamanannya juga bagus, dan makanannya enak dan banyak macamnya”, ujar Simon dari SMA Asisi. Sementara Axel dari sekolah yang sama menyampaikan, ” FONS“INACENT itu sangat luar biasa, lomba dan acara yang  dibawakan sangat menarik dan juga seru. Apalagi saat lomba band pada hari terakhir ada penampilan dari band dari SMA Fons Vitae. Saya mendengarnya sangat bagus padahal katanya hanya latihan 1-2 bulan saja”.

Hal senada diungkap oleh  Calista dari SMA Theresia “Seru dan ramai sekali” , Chika dari SMA Fransiskus,  “Acara seru banget, lombanya bagus-bagus, dekorasinya lucu gemes gitu, dan pengamanannya gila banget, gokil, salut”, dan  Elora dari SMA Tarakanita, “ Asik, seru, jualannya rame sampai bingung mau jajan apa, hanya perlu diperbaiki suaranya”. Lain lagi dengan Pak Abi, Coach SMA Marsudirini Bekasi yang menilai dekorasi dan acara tertata dengan rapih dan panitia juga terlihat menjalankan tugas dengan lancar.

Lima hari pelaksanaan FONSVINACENT meninggalkan kesan yang mendalam bagi para siswa SMA Fons Vitae terutama para panitia yang sudah berlelah-lelah menyeukseskan acara. Semoga acara FONSVINACENT di tahun-tahun berikutnya semakin sukses dan semakin mengharumkan nama baik sekolah kita.

Share This Post!