Preaload Image

MELEJIT BERSAMA SATELIT DI AJANG FONSVINACENT 63

  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery

Setelah sukses dengan Fonsvinacent 62, tahun ini OSIS SMA Fons Vitae 1 kembali menggelar ajang yang sama. Bedanya, tahun ini panitia menyelenggarakan acara yang berlangsung tanggal 6-9 September 2022 secara offline.

Tema “Satelit” dipilih panitia adalah singkatan dari “Space with the various talent in it”. Terinspirasi dari dunia luar angkasa yang beraneka ragam, panitia ingin agar para siswa yang memiliki beraneka ragam talenta dapat mengembangkan bakatnya.

Ada 23 SMP dan 27 SMA di wilayah Jabodetabek yang bergabung dalam acara ini. Mereka mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan panitia seperti Mobile Legends, Modern Dance, English Speech, PUBG, Band, dan Poster.

Area sekolah yang selama dua tahun terkungkung sepi akibat pandemi tampak meriah lagi. Kerinduan akan adanya kegiatan offline yang melibatkan banyak peserta dan penonton akhirnya terbayar oleh antusias para peserta dan penonton yang berdatangan. Tak terkecuali para alumni yang memanfaatkan acara ini sebagai wahana temu kangen dengan sekolah dan para Guru.
Meski area sekolah sempat diguyur hujan lebat di hari ke-2, tak mengurangi kemeriahan seluruh acara. Berbagai corak seragam dari beberapa sekolah baik SMP maupun SMA melebur mewarnai acara. Kerja keras panitia mempersiapkan seluruh acara sampai pada pelaksanaan terbayarkan.

“Seru banget, menarik dan gak bikin boring”, komentar Ami dari SMAN 77. Sementara itu, Claudia, Saly, Fasya, Monica, Cindi dari SMA Yadika 8 Bekasi berpendapat, “ Seru sih, acaranya berjalan dengan lancar, panitianya humble, friendly, dan gak nyusahin para peserta lomba”. Hal yang sama juga diutarakan oleh Jessica, Aleta dari SMP Vincentius, Ridho dan Farhan dari SMAN 30, dan Rafael, Aldo, serta Gabriel dari SMA Marsudirini Bogor.

Satu hal yang menarik dari acara Fonsvinacent tahun ini adalah pertemuan para siswa dari berbagai sekolah. Bak acara reuni sekolah, mereka saling sapa, saling canda, saling berpelukan kegirangan, bahkan ada yang saling janjian. Seperti komentar Erine dari SMP Imacullata dan Elora dari SMP Tarakanita 4, “Bisa ketemu dengan teman-teman lain janjian”.
Dalam closing acara Suster Marianne, OSF sebagai Kepala Sekolah berpesan baik bagi pemenang maupun yang belum berhasil untuk terus berjuang, berlatih dan menjalin hubungan baik, pasti nanti ada kesempatan di lain waktu. Tuhan pasti akan menyertai setiap proses sekecil apapun yang kita lakukan.

Ingin jadi bagian dari Fonsvinacent 64? Yuk, bergabung teman-teman yang lain di SMA Fons Vitae 1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.