Preaload Image

Live Streaming Misa Jumat Pertama Bulan September SMA Marsudirini Fons Vitae 1

Pada tanggal 4 September 2020, seluruh anggota keluarga SMA Marsudirini Fons Vitae 1 mengadakan misa Jumat pertama secara live melalui media Youtube dengan tema “Akulah Terang Dunia, barangsiapa mengikut Aku, ia tidak berjalan dalam kegelapan” bersama Romo Camellus Delelis da Cunha, Pr dimana beliau adalah alumni dari SMA Marsudiri Fons Vitae 1 yang sudah ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 14 Agustus 2020. Dalam misa ini Romo Camellus menceritakan nostalgianya mengikuti pendidikan di SMA Marsudirini Fons Vitae 1 dan menemukan panggilannya menjadi seorang imam.

Pada khotbahnya, beliau menceritakan kenangannya bersekolah di SMA Marsudirini Fons Vitae 1, dimana beliau mengikuti doa bersama dengan murid dan guru saat pulang sekolah dan cerita lucu saat beliau ditunjuk untuk memimpin doa Rosario dan para guru mengajarkan beliau cara memimpin doa Rosario dengan baik. Ada juga pengalaman dimana beliau juga mengikuti doa pagi di kapel dekat dengan sekolah, dan beliau diberikan renungan pagi. Peristiwa-peristiwa tersebut adalah beberapa hal-hal yang diberikan sekolah sebagai pembelajaran serta meningkatkan panggilan Romo Camellus untuk menjadi seorang imam.

Romo Camellus juga menceritakan ketika beliau memasuki tingkat pembelajaran lebih tinggi bersama temannya. Beliau memasuki perguruan tinggi di jurusan Akuntansi. Namun, pada saat menjalaninya beliau merasa hampa karena memilih jalan hidup hanya mengikuti teman-temannya. Pada saat itu beliau teringat kembali pada pengabdian guru-guru yang setia berkerja dengan tulus walapun banyak beban dan kesusahan yang dimiliki. Romo Camellus kemudian mengingat kembali doa-doa yang diajarkan kepada beliau di SMA dan mulai berdoa kembali. Sehingga beliau lulus dari kuliah S1, mendapatkan pekerjaan, dan melanjutkan panggilannya dengan memasuki Seminari Tinggi Keuskupan Agung Jakarta. Ia bersama 4 romo lainnya ditahbiskan pada 14 Agustus 2020.

Dari cerita pengalamannya tersebut, Romo Camellus menasihati kita semua untuk memikirkan dan memantapkan tujuan dan perjalanan hidup kita, bahwa setiap orang akan menjalankan suatu proses yang pasti, yaitu perubahan. Dimana setiap perubahan itu akan memberikan suasana yang baru. Dan itu semua adalah peristiwa-peristiwa yang menjadikan hidup kita berarti.

Bryan Wijanarko
Kelas XII MIPA 1

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *