CALON PEMIMPIN KAMI

          SMA Fons Vitae 1 mengadakan pemilihan ketua OSIS pada tanggal  20 september 2017. Semua calon ketua OSIS yang terdiri dari Shelby Dhoz Basnet (calon pertama), Angelica Aninditha Kanya Putri (calon kedua), dan Kiara Jane Andynna (calon ketiga) mengutarakan visi-misi, motto, progam kerja, dan alasan  mereka ingin menjadi ketua OSIS di depan seluruh siswa dan siswi, para guru serta karyawan sekolah yang bertempat di lapangan sekolah.          Mereka bertiga memiliki visi yang hampir sama, yakni membangun OSIS menjadi lebih baik, dan menjadikan nama SMA FV1 dikenal sebagai sekolah yang berprestasi.

          Shelby mempunyai misi  mendorong setiap individu dalam OSIS untuk lebih bisa bekerja sama dan bersikap proaktif, dan  mengembangkan motto SMA FV1. Program kerja unggulannya  mengadakan program Cleaning Day satu kali setiap semester di lingkungan sekolah, dan  meneruskan program-program OSIS yang sudah ada dengan lebih inovatif.

¬† ¬† ¬† ¬† ¬† Ditha memiliki visi menjadikan OSIS FV1 kompak, bertanggung jawab, dan membuat FV1 dikenal baik oleh masyarakat. Program kerja unggulannya adalah ‚ÄúBINA FONS‚ÄĚ atau Bingkisan Nada Fons,dan mengadakan ‚ÄúFonsFIT‚ÄĚ per-akhir semester.

          Calon ketiga, Kiara mempunyai visi menjadikan OSIS FV1 sebuah organisasi yang mampu menjadi sarana bagi siswa untuk mengembangkan diri dan memajukan sekolah. Program kerja unggulannyanya adalah sebulan sekali saat jam perwalian mengadakan kegiatan olahraga bersama, dan kerja bakti, serta mengadakan/merintis PORSENI ( Pekan Olahraga dan Seni).

          Setelah mendengar paparan visi dan misi dari ketiga calon, siswa-siswi kemudian kembali ke kelas untuk melakukan pemilu.. Perwakilan dari anggota MPK sebanyak 2 atau 3 orang masuk ke kelas-kelas membawa amplop coklat bersegel yang berisi surat suara. Setelah diadakan sosialisasi, siswa-siswi dipanggil sesuai absen untuk mencoblos calon ketua OSIS pilihan mereka.

          Selain siswa, para guru dan karyawan ikut ambil bagian dalam pemilihan OSIS ini. Dipandu pengurus OSIS, para guru ikut memberikan suaranya di ruang guru.

          Selesai pencoblosan, MPK mulai menghitung jumlah suara yang diperoleh dan mereka mengumumkan suara terbanyak di kelas tersebut. Suara yang telah d hitung di setiap kelas dihitung kembali di ruang perhitungan suara untuk menentukan ketua OSIS SMA FVI terpilih.. Perhitungan suara terbanyak diumumkan pada tanggal 25 September 2017.

          Ketua OSIS yang baru  sekarang sudah terpilih.  Kita berharap  ketua OSIS untuk SMA FV1 ini  menjadi ketua OSIS yang bijaksana, bertanggung jawab, dan melaksanakan program-program yang telah djanjikan. Bagi calon ketua OSIS yang tidak terpilih, jangan patah semangat, ini adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah berkarya untuk sekolah kita, SMA Marsudirini Fons Vitae 1!

 

Steffi Lee Kusuma

Editor: Maria Rose Ajni Narinda