SIX-ON BERAKSI

SIX-ON BERAKSI

¬† ¬† Pada hari Sabtu,16 September 2017 diselenggarakan lomba band antar-SMA dan SMK se-DKI Jakarta di Yayasan Perguruan Sumbangsih, Cilandak.Siswa-siswi SMA Fons Vitae I ikut berpartisipasi dalam lomba band tersebut bersama 12 grup band dari SMA yang lain. ‚ÄúWalaupun tempatnya jauh tidak membuat saya dan teman-teman menjadi patah semangat dalam mengikuti lomba‚ÄĚ,tutur Abraham salah satu personil band.

 

Acara perlombaan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00. Acara diawali dengan kata sambutan dari CEO Bank Sampoerna selaku penyelenggara acara dan panitia.  

 

   Personil band SIX-ON SMA Fons Vitae I yang ikut dalam perlombaan yaitu Angelica Aninditha sebagai vokalis, Abraham Gustavito sebagai pemain Keyboard, Christian Kimanto sebagai pemain gitar melodi , Benedictus Justin sebagai pemain bass, Andrew Marthio sebagai pemain drum , Aurelius Ryan sebagai pemain gitar rhythm. Mereka didampingi  oleh Pak Juvent selaku pelatih band dan Ibu Christine sebagai suporter dan koordinator ekskul.

 

Latihan untuk perlombaan band ini dilakukan kurang lebih setengah bulan. Lagu-lagu yang dibawakan antara lain lagu Menabung karangan Titiek Puspa, Dari Mata karangan Jaz, dan Aku Bukan Bang Toyib karangan Wali sebagai lagu final. 

¬† ¬† Semua usaha dan kerja keras selama setengah bulan tersebut membawa hasil yang baik yaitu SMA Fons Vitae I mendapatkan juara pertama.¬† ‚ÄúSaya dan teman-teman kaget pada saat dewan juri mengumumkan juara pertama di festival band tersebut adalah FV I¬† ‚ÄĚtutur Abraham selanjutnya. Selain itu Abraham juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain keyboard terbaik dan Andrew sebagai pemain drum terbaik diantara 13 sekolah yang ikut serta dalam lomba yang diadakan.

(Elia Capitolina Falencia)