Paduan Suara dan Seni Tari

           Ada yang berbeda dari misa kedua hari Minggu (3/09) lalu. Siswa-siswi yang tergabung dalam paduan suara The Angel’s Voice SMA Fons Vitae 1 berkesempatan menampilkan suara emas mereka saat perayaan Ekaristi di gereja Santo Yoseph Matraman. Tentu ini merupakan kesempatan emas bagi mereka. Kira-kira bagaimana ya perasaan mereka tampil di hadapan orang banyak? Lalu bagaimana sih proses latihan mereka? Ayo kita sama-sama simak wawancara dengan Angelica Natasha, kelas XI MIPA 1, yang ikut tampil bersama The Angel’s Voice di gereja!

¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Rupanya The Angel‚Äôs Voice sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari, terbukti mereka sudah mulai latihan sejak dua minggu yang lalu demi mempersembahkan yang terbaik. ‚ÄúProses latihannya pasti awalnya pemanasan dulu, lalu nanti latihan lagunya. Pasti ga langsung baca lirik, baca not angka dulu baru baca liriknya tapi ga pakai nada karena untuk melatih pelafalan,‚ÄĚ tutur Angie saat diwawancarai. Menurutnya, proses latihan itu terus diulang sampai terasa bagus hasilnya dan baru setelah itu mereka bisa ganti lagu.

 

            Ala bisa karena biasa, pepatah itu tampaknya cocok dengan kendala anggota The Angel’s Voice saat latihan. Meski sudah terbiasa menyanyi, bukan berarti para anggota The Angel’s Voice dapat menguasai sebuah lagu dalam sekejap. Mereka juga perlu belajar dan itu pasti tidak dilakukan dalam waktu singkat. Terkadang ada lagu yang nadanya agak susah untuk dinyanyikan dan kurang cocok dengan para anggota The Angel’s Voice, tapi mereka tidak menyerah begitu saja. Demi mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan, mereka dengan giat terus mempelajari lagu-lagu itu hingga pada akhirnya mereka dapat mengusainya.

¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Bagi orang lain, misa kedua hari Minggu yang dilaksanakan pukul 08.30 tidak ada istimewanya. Berbeda dengan para anggota The Angel‚Äôs Voice yang merasa deg-degan karena akan ada banyak umat yang mendengarkan penampilan mereka. Namun rasa deg-degan itu berganti dengan rasa lega setelah mereka selesai tampil. ‚ÄúCepet banget pas nampilnya, padahal proses latihannya cukup lama,‚ÄĚ ujar Angie.

 

 

¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ‚ÄúKesannya selama latihan itu capek ya pasti, apalagi kalau udah motong jam pelajaran. Pastinya takut ketinggalan pelajaran. Tapi latihannya seru sih, soalnya belajar bareng-bareng. Guru padusnya dan teman-teman juga baik,‚ÄĚ tambah Angie mengenai kesannya selama latihan.

            Angie berharap Paduan Suara The Angel’s Voice semakin bertambah anggotanya, dan semoga lebih banyak anak yang tertarik dengan paduan suara.

            Nah, bagi teman-teman yang punya bakat menyanyi, jangan ragu untuk bergabung bersama Paduan Suara The Angel’s Voice. Mari kita bersama-sama memuliakan Tuhan dengan talenta yang kita miliki! 

¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Bersamaan¬† The Angels‚ÄĚs Voice unjuk gigi, anggota ekskul tari juga tidak mau kalah. Mereka juga ikut tampil menari pada saat persembahan dipandu oleh Ibu Heny yang pa kesempatan itu juga ikut menari. Jayalah¬† ekskul kesenian FV, kita menunggu kiprah berikutnya.

 

                       Maria Rose Ajni Narinda / XI IPS 3