NATAL 2016

Share All Nice Things at Christmas

Natal Bersama SMA Fons Vitae 1

 

            Jumat (13/01) di minggu pertama siswa-siswi SMA Fons Vitae 1 masuk sekolah setelah libur panjang akhir
tahun, OSIS mengadakan acara Natal bersama. Begitu masuk ke area sekolah, siswa-siswi serta guru disambut oleh
dekorasi lapangan bertemakan Natal dan panggung yang berdiri di bawah pohon rindang depan lapangan parkir motor.
            Setelah mengikuti renungan, siswa-siswi langsung menuju gereja St.Yoseph untuk mengikuti misa bersama. Suasana misa kali ini terlihat berbeda dan meriah karena paduan suara yang biasanya hanya diiringi oleh satuinstrument saja, kini diiringi oleh orkestra SMA Fons Vitae 1. Tidak hanya paduan suara yang berbeda, homili pundigantikan oleh penampilan ekskul teater yang menceritakan tentang kisah kelahiran Yesus. Penampilan para aktordan aktris SMA Fons Vitae 1 bahkan mendapat pujian dari Romo Aloysius Hadi Nugroho, Pr. yang saat itu memimpin misa.
            Kegiatan hari itu dilanjutkan dengan lomba menghias pohon natal, para peserta saling mengadu kreativitas dalam memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan pohon natal dan lomba fashion show yang mengharuskan para peserta berpasangan dan berdandan sebagai Maria dan Yusuf. Acara Natal bersama ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan guru-guru, tarian mereka disambut meriah oleh para murid. Siswa-siswi yang mempunyai bakat menyanyi pun menunjukkan kebolehannya di atas panggung, membuat para penonton ikut menikmati lagu-lagu yang mereka bawakan.
           Tibalah saatnya bagi bintang tamu untuk muncul dan menghibur penonton. Lemuel Project, sebuah band beranggotakan tujuh orang, tidak hanya menyanyikan lagu-lagu bertemakan Natal tapi mereka juga membawakan lagu Kali Kedua milik Raisa. Penonton yang berkumpul di depan panggung ikut bernyanyi bersama dan tampak menikmati suasana. Setelah tampil kira-kira 10 menit, Lemuel Project berpamitan karena beberapa dari mereka ada yang harus kuliah.
            Acara Natal juga dimeriahkan oleh modern dance yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Fons Vitae 1. Tidak ingin ketinggalan, panitia Natal dari OSIS pun ikut meemeriahkan acara. Mereka melakukan flashmob di tengah lapangan, dan ikut bergembira seakan lelah mereka dalam mempersiapkan acara Natal telah hilang.
            Kemeriahan Natal di FV1 pun ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang clasmeeting yang lalu dan juga lomba-lomba Natal. Atmosfer kebahagiaan menyelimuti siswa-siswi FV1 yang kelasnya berhasil memenangkan hadiah. Sebelum pulang mereka bahkan menyempatkan diri untuk berfoto sekelas untuk kenang-kenangan.

 

 

 

Maria Rose Ajni Narinda

                                                                                                                                                     X IIS 3/ 22